DI PANGANDARAN KERJA DI SEKTOR INI MENJANJIKAN UNTUK JANGKA PANJANG!!!

Ilustrasi Sektor Pekerjaan di Pangandaran
Ilustrasi Sektor Pekerjaan di Pangandaran

Loker Pangandaran, Sambil menunggu info lowongan kerja di Pangandaran terbaru mimin mau share pengetahuan seputar dunia kerja di Pangandaran.

Buat kamu yang masih usia produktif atau yang sedang bekerja maupun sedang mencari pekerjaan. Mungkin terkadang terbesit "kerja disini bisa ga ya buat jangka panjang sampai berkeluarga nyekolahin anak".

ya meskipun semua kembali lagi rejeki dan juga jalan nasib orang sudah diatur oleh Allah SWT. Namun sebagai manusia normal pada umumnya, kita diwajibkan ya berusaha. Memakimalkan potensi dan pantang meminta-meminta. 

Biarpun yang didapat mungkin belum membuatmu kaya seenggaknya ya terhindar dari namanya meminta-minta. Kehormatanmu jauh lebih terjaga saat mampu memberi minimal ke diri sendiri.

Ingat ya Kampung halamanmu atau Pangandaran itu semakin kesini semakin berkembang. Semakin tumbuh, jangan sampai bermental cengeng. Karena kalo mentalmu pemalas dan juga sedikit-sedikit mengeluh dan memusingkan omongan orang lain, yakin deh pendatang perantau dari luar pangandaran juga banyak yang mengadu nasib disini.

Nah maka dari itu mimin mau sedikit berbagi pengetahuan berdasar observasi dan analisa Industri-industri yang kurang lebih bertahan dalam kurun waktu 5-10 tahun atau menjanjikan untuk jangka panjang di Pangandaran yang mungkin bisa jadi Pandangan dalam menentukan karir jika pengen di Pangandaran. Berikut detailnya 


1. PARIWISATA

Tidak dipungkiri ekonomi Pangandaran memang sebagian besar di sokong oleh sektor pariwisata. Jadi buat kamu yang pengen berkarir atau wirasuaha. Coba deh lirik sektor wisata, apa aja sih?

Misalnya kamu bisa bisnis catering untuk tamu-tamu dan dipasarkan secara online. Bisa juga bekerja di hotel yang dengan catatan managementnya baik. Karena yakin pasti hotel atau perusahaan yang berhubungan dengan wisata selagi tidak ada bencana alam atau force mager kaya kemarin covid tentu sektor ini akan terus hidup.

Bisa juga dagang pernak pernik, pakaian, menyewakan sepeda, atv, dan lain sebagainya yang intinya mendukung sektor industri pariwisata. 


2. PNS

Ya sementara dewa atau sektor pekerjaan idaman bagi mertua ataupun orang tua PNS di Pangandaran masih sangat menjanjikan. Ya meskipun dikota-kota besar profesi ini tidak semengkilap di Pangandaran tapi kalo mau tinggal di Pangandaran sektor ini luar biasa efeknya bagi kehidupanmu.

Ga percaya? coba aja, 


3. PERTANIAN/HASIL BUMI

Wah mimin ngaco nih nyebut pertanian di Pangandaran menjanjikan. Eits tunggu dulu, faktanya adalah beberapa sektor ini mampu berdiri puluhan tahun di Pangandaran. Ya siapa sih hari gini yang ga makan sayuran, asal dikelola dengan baik sektor ini sangat menjanjikan. 

Hal yang menolak atau kontra dari pendapat ini itu jika usaha atau bisnis pertanian tidak dikelola dengan baik. Makanya imbasnya ditinggal konsumen hingga akhirnya melakuka PHK ke karyawan. Namun jika dijalani dan dilakukan dibawah management yang baik tentu akan berefek baik dimasa mendatang.

Ohya contoh dari Pertanian atau hasil bumi diantaranya : Gula merah, Kayu, Kapol, Buah durian, Buah pisang, Kelapa, Kelapa muda, Palawija dan lain sebagainya.

4. INDUSTRI MAKANAN

Ingat ya namanya daerah wisata salah satu yang tidak bisa lepas adalah "Kuliner". Jadi kalo kamu mencari pekerjaan atau wirausaha. Coba lirik sektor ini, tentu sangat menjanjikan. Asal kamu profesional menjalani sektor ini pasti disambut baik oleh tamu wisata yang datang ke Pangandaran.

Contohnya bisa oleh-oleh, rumah makan, kuliner harian, dan lain sebagainya.


5. SEKTOR KESEHATAN

Berbicara sektor kesehatan selain menjadi tenaga medis, ternyata ada juga loh industri yang kamu bisa masuk kerja disana. Apa itu? 

ya apotek, di Pangandaran Apotek sangat banyak dan menjamur. Namun jangan kuatir pangsa pasarnya cukup kuat. 

Jadi kamu bisa pertimbangkan karir di sektor ini.


6. SEKTOR LAUT

Ini memang cukup diperdebatkan, namun salah satu fakta yang nyata adalah Bu Susi Pudjiastuti aja bisa sukses dari sektor laut. Masa kamu meragukan sektor ini?

Caranya gimana? coba lah kamu bekerja disektor ini, jalani dengan maksimal dan profesional dan jika sudah mampu atau pro kamu bisa mengembangkan sendiri atau mendirikan perusahaan.


Nah kurang lebih ada 6 Sektor menjanjikan untuk karir jangka panjang buatmu jika ingin berkarya atau bekerja di Pangandaran.

Ohya mimin ingatkan kembali, meskipun kamu sedang membutuhkan kerjaan. Tetap waspada dan hati-hati terhadap Trik Penipuan Lowongan Kerja Palsu. Ikuti terus website lokerpangandaran.com ini, karena kami akan fokus membagikan info lowongan kerja khusus di Pangandaran.

Kalo menurutmu ada sektor lain lagi ga? coba komen dibawah ya...


Posting Komentar untuk "DI PANGANDARAN KERJA DI SEKTOR INI MENJANJIKAN UNTUK JANGKA PANJANG!!!"